Friday, December 17, 2010

LEGO Education WeDo™ Robotics Construction Set



LEGO WEDO




Lego pertama kali dibuat oleh Ole Kirk Christiansen, seorang tukang kayu dari Billund, Denmark (1932). Pada tahun 1940 bahan dasar Lego dirubah dari kayu menjadi plastik, hal ini untuk diproduksi secara besar-besaran.  Desain lego menyerupai batu bata dan pada tahun 1949, lego mulai terkenal dengan produksi batu bata interlocking.


Tahun 1958, desain lego batu bata yang modern dikembangkan dan lima tahun kemudian lego menemukan bahan yang tepat dan kompetibel. Pada 28 Januari 1958, Lego dipatenkan sebagai produk asli Denmak.




WeDo adalah salah satu jenis produk Lego yang terbuat dari plastik dan aman digunakan oleh manusia, namun untuk anak-anak usia tertentu dibutuhkan pengawasan dari orang yang lebih dewasa.


WeDo dibuat sebagai perangkat pendidikan yang digunakan dalam proses pembelajaran Robotik.

LEGO® Education WeDo Robotics Construction Set
adalah sebuah set yang mudah digunakan, yang akan memperkenalkan robotika kepada siswa usia 7 – 11 tahun. Siswa akan membangun model dengan building block dari LEGO, yang dilengkapi dengan motor dan sensor, serta memprogramnya dengan menggunakan software LEGO Education WeDo Robotics yang berbasis grafis. Dikombinasikan dengan WeDo Robotics Activity Pack, siswa akan meng-eksplorasi sejumlah aktivitas tematik, yang akan mengembangkan kemampuan mereka dalam science, technology, engineering dan math, juga dalam hal bahasa dan seni. Set ini berisi lebih dari 150 elemen, termasuk sebuah motor, sensor keseimbangan dan sensor gerak.


LEGO Education WeDo Robotics Software dan Activity Pack dijual terpisah.








By: Wedo